Subirman Akui Dampingi Tumino ke DPP PAN

Advertisement

Subirman Akui Dampingi Tumino ke DPP PAN

Portal
Selasa, 29 Januari 2019

Tumino salah seorang Calon anggota Legislatif PAN pada pemilihan tahun 2014. Foto: Riance/Serujambi.com

PORTALTEBO.id - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Tebo, Subirman mengakui bahwa dirinya mendampingi Tumino saat klarifikasi ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN untuk klarifikasi terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Tebo dari PAN.

“Memang benar seperti yang dikatakan oleh Tumino kepada kawan-kawan media, saya yang mendampingi beliau saat klarifikasi ke DPP PAN,” ujar Subirman kepada serujambi.com media partner PORTALTEBO.id.

Tidak hanya itu saja Subirman juga membenarkan pernyataan sekretaris DPP PAN seperti yang dikatakan oleh Tumino.

“Benar adanya, memang sekretaris DPP berbicara seperti itu, bahwa selagi Tumino tidak memegang kartu anggota partai lain dia berhak untuk PAW, karena dia memiliki suara dan pemahaman itu sama dengan yang saya pahami mengenai regulasi PAW dan persoalan ini sudah saya sampaikan dihadapan ketua DPW kemarin. Dan benar, Tumino tidak pernah mengajukan pengunduran diri ke DPD PAN Tebo,” lanjutnya lagi.

Ketika ditanyakan kepadanya jika memang seperti itu kenapa akhirnya Tumino dipecat, dan apakah benar adanya rekayasa surat pengunduran diri Tumino dan adanya “biaya” PAW yang sampai Rp 150 juta seperti yang ditudingkan Tumino, Subirman menolak untuk berkomentar.

“Saya no coment kalo itu, memang dari awal di internal DPD PAN Tebo sendiri sudah ada beda pemahaman mengenai regulasi PAW itu sendiri, saya sendiri sudah pernah berkonsultasi dengan Ketua KPU Tebo, terkait persoalan ini. Waktu itu hasilnya adalah memang yang berhak PAW menggantikan Harmalini sebelum adanya surat pemberhentian itu adalah Tumino,” katanya lagi.

Ditempat terpisah, berbeda dengan Suhendri anggota DPRD Tebo yang juga pengurus DPD PAN Tebo menolak untuk berkomentar terkait kasus Tumino ini.

“Sorry, terkait PAW ni, silahkan tanyo langsung ketua atau sekretaris bae, Abang bukan dak mau komentar, tapi semenjak Abang difitnah terkait urusan PAW ni Abang dak mau ikut campur lagi urusan PAW ni,” pungkas Suhendri kepada serujambi.com. (ian/red)