google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Tanam, Simpan dan Jual Ganja, Pemuda Desa Lubuk Madrasah Dibekuk Polisi

Advertisement


Tanam, Simpan dan Jual Ganja, Pemuda Desa Lubuk Madrasah Dibekuk Polisi

Selasa, 29 Januari 2019


PORTALTEBO.id - Tim Gabungan Polres Tebo dan Polsek Tengah Ilir berhasil menangkap dua orang tersangka (Tsk) bandar narkoba jenis ganja di Desa Lubuk Mandarsyah, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi. Senin sore (28/01).

Selain kedua Tsk, polisi juga mengamankan barang bukti (BB) sekitar 2 Kg ganja siap edar. Polisi juga menemukan ladang ganja yang diduga milik Tsk yang ditanam di belakang rumah Tsk.

Kedua Tsk tersebut berinisial JH (22) warga Desa Lubuk Mandarsyah dan rekannya YI (32) warga Kecamatan Renah Mendalo, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi. Keduanya sempat hendak melarikan diri ke Kabupaten Tanjabar.

Kronologis penangkapan Tsk berawal dari laporan masyarakat bahwa di Desa Lubuk Mandarsyah ada warga menanam pohon ganja dan sering melakukan transaksi ganja. Berdasarkan informasi itu, polisi langsung melakukan pengembangan.

Mengetahui diawasi polisi, kedua Tsk berupaya kabur mengunakan sepeda motor ke arah Tanjabar. Namun petugas sigap dan langsung melakukan penangkapan terhadap Tsk.

Kapolres Tebo melalui Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Hendra Wijaya Manurung membenarkan atas penangkapan kedua Tsk bandar narkoba jenis ganja tersebut. “Ya benar, dua pelaku dan BB berhasil kita amankan," kata Kasat Reskrim yang memimpin langsung tim gabungan Polres Tebo, Selasa (29/01).

Dari pengakuan tersangka kata Kasat, Tsk menanam pohon ganja dibelakang rumahnya. Namun, polisi hanya menemukan beberapa pohon ganja yang masih kecil, sedangkan pohon ganja lainnya sudah di panen oleh pelaku.

"Tsk mengaku menekuni bisnis barang haram tersebut baru dua bulan. Dan ganja hasil panennya sebagian sudah dijual, hanya tersisa sekitar 2 Kg ganja yang disimpan pelaku dirumah mertuanya di daerah desa Tanah Tumbuh, Kecamatan Renah Mendalo, Kabupaten Tanjabbar," ujar Kasat.

“Kedua Tsk dab BB sudah kita amankan di Mako Polres Tebo untuk pengembangan lebih lanjut, “kata Kasat. (red)