Tenaga Ahli DPR RI Aktor Intelektual Kasus Korupsi LPJU Tebo?

Advertisement

Tenaga Ahli DPR RI Aktor Intelektual Kasus Korupsi LPJU Tebo?

Portal
Kamis, 24 Januari 2019


PORTALTEBO.id - Diperiksanya Salah seorang tenaga ahli di komisi X DPR RI, Saifuddin Zuhri diperiksa tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo, Kamis (24/01) terkait kasus Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) Tebo yang sedang ditangani oleh Kejari Tebo menimbulkan sejumlah tanda tanya.

Menurut sumber serujambi.com yang meminta namanya dirahasiakan menyebutkan bahwa Saefudin Zuhri ikut mensosialisasikan kontraktor penyedia LPJU kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Tebo.

"Dia (Saefudin Zuhri - red) yang mensosialisasikan rekanan penyedia LPJU kepada seluruh kades di Tebo ditahun 2017 kemarin," tukasnya kepada serujambi.com (media partner PORTALTEBO.id) sembari mewanti-wanti agar namanya jangan ditulis.

Sayangnya saat hendak dikonfirmasi kepada Saefudin Zuhri tentang rumor yang beredar yang menyebutnya sebagai aktor intelektual dalam kasus LPJU ini, Saefudin Zuhri yang dijumpai usai diperiksa oleh Pidsus Kejari Tebo menolak untuk diwawancarai.

Pria berkepala pelontos yang hadir dengan menggunakan baju batik bercelana hitam, saat keluar dari ruang pidsus dengan wajah tertutup masker dan berjalan tergopoh-gopoh menuju mobil Toyota Avanza warna putih yang sudah menunggunya didepan gerbang kantor Kejari Tebo.

"Maaf saya tidak bersedia diwawancarai,"ujar Saefudin Zuhri sambil berjalan masuk menuju mobil yang menjemputnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, terkait kasus ini, penanganan kasus LPJU tahun 2017 ini telah dimulai sejak Mei 2018 lalu. Kemudian pada Juli 2018 status kasus ini ditingkatkan ke tahap penyidikan.

Pada kasus ini, tim penyidik Kejari Tebo juga sudah memeriksa lebih dari 300 orang saksi dari perangkat desa, Camat dan juga saksi lainnya terkait kasus LPJU tersebut. (red)