google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Terus Berkembang, Rabu Besok Unit Tipidter Panggil Mantan Kapus Tebo Tengah

Advertisement


Terus Berkembang, Rabu Besok Unit Tipidter Panggil Mantan Kapus Tebo Tengah

Selasa, 22 Januari 2019


PORTALTEBO.id | Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Polres Tebo terus melakukan pengembangan terkait ditemukannya sampah atau limbah medis berupa alat-alat kesehatan yang tergolong bahan berbahaya dan beracun (B3) berserakan di lingkungan Puskesmas tersebut.

Setelah memanggil Kepala Puskesmas (Kapus) Tebo Tengah, berinisial Smn, Rabu (23/01/2019), unit Tipidter bakal memanggil mantan Kapus Tebo Tengah berinisial Ngp.

“Jadwalnya besok pagi, Rabu (23/01/2019), Kapus lama (Mantan Kapus) kita panggil, “kata Kanit Tipidter Polres Tebo, IPDA Cindo Kotama, Selasa (22/01/2019).

Pemanggilan mantan Kapus ini, kata dia, untuk pengembangan keterangan dari Smn. “Kapus yang baru sudah kita panggil. Untuk pengembangannya, kita akan memanggil Kapus yang lama. Besok pagi kita panggil, “kata Cindo.

Diketahui, sampah atau limbah medis berupa alat-alat kesehatan yang tergolong bahan berbahaya dan beracun (B3) berserakan di lingkungan Puskesmas Tebo

Kuat dugaan, limbah medis tersebut merupakan bekas pakai dari Puskesmas Tebo Tengah yang terkesan sengaja dibuang oleh petugas sebagai pihak penghasil limbah.

Limbah medis berupa jarum suntik, jarum infus, botol ampul obat dan lain sebagainya yang terkesan dibiarkan berserakan ini, diduga menyalahi Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Permenkes RI) Nomor 27 Tahun 2017, Tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Infeksi di Fasilitas Pelayanan Kesehatan. (red)