Warga Desa Medan Sri Rambahan Demo Kantor Inspektorat

Advertisement

Warga Desa Medan Sri Rambahan Demo Kantor Inspektorat

Jumat, 18 Januari 2019


PORTALTEBO.id - Puluha warga Desa Medan Sri Rambahan, Kecamatan Tebo Ulu, Jumat pagi (18/01/2019) menggelar aksi demo di kantor Inspektorat Kabupaten Tebo.

Warga yang mengatasnamakan Masyarakat Anti Korupsi (Maksi) ini menuntut agar Inspektorat Tebo segera mengeluarkan hasil audit atas pekerjaan pembuatan jalan sepanjang 2,4 Km di desa mereka.


Pasalnya, warga menduga jika pekerjaan jalan yang mengunakan dana desa (DD) tersebut terindikasi adanya penyimpangan. “Kami minta pihak Inspektorat segera mengaudit dan memeriksa pihak-pihak terkait kegiatan yang dilakukan oleh oknum kepala desa kami, “teriak Kordinator aksi, Sawiran di depan kantor Inspektorat Tebo.

Tidak itu,  masa juga mendesak Bupati Tebo untuk mencopot Kepala Inspektorat Tebo. Sebab, menurut masa, semua masalah ada pada pihak Inspektorat. “Kami sudah melaporkan hal ini. Namun kami merasa kalau laporan kami di tunda, “teriak dia lagi.

Beberapa lama orasi, akhirnya pihak Inspektorat Tebo bersedia untuk bermediasi dengan perwakilan masa.

Hasil mediasi, pihak Inspektorat berjanji akan melakukan audit terhadap pekerjaan jalan tersebut, “Pertengahan bulan Maret 2019 nanti pekerjaan jalan itu diaudit. Itu janji pihak Inspektorat saat mediasi tadi, “kata Sawiran.

Ditanya apa tindakan masa jika pihak Inspektorat tidak melakukan audit pada Maret 2019 nanti, Sawiran menegaskan, “Kita akan menggelar demo lagi dengan masa yang lebih banyak. Demo di Inspektorat Provinsi dan di Polda Jambi, “tutupnya. (red)