Warga Kecewa, Miniatur Masjid Agung di Balai Rajo Dikerjakan Asal Jadi

Advertisement

Warga Kecewa, Miniatur Masjid Agung di Balai Rajo Dikerjakan Asal Jadi

Kamis, 03 Januari 2019


PORTALTEBO.id - Warga Desa kecewa atas pembangunan miniatur Masjid Agung di Desa Balai Rajo Kecamatan VII Koto Ilir. Pasalnya, pekerjaan proyek tersebut terkesan dikerjakan asal jadi.

Salah seorang Tokoh Masyarakat (Tomas) Desa Balai Rajo mengaku sangat kecewa dengan penyelesaian akhir dari masjid yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tebo 2018.

"Miniatur Masjid Agung ini adalah salah satu program andalan Bupati Tebo, seharusnya masjid ini nantinya menjadi masjid kebanggaan kami masyarakat VII Koto Ilir, tapi sangat disayangi pekerjaan terkesan asal jadi,"ujar Tomas yang menolak namanya untuk ditulis kepada sejumlah wartawan.

Tidak hanya itu saja, Tomas tersebut juga mengajak mengelilingi masjid yang terlihat masih dikerjakan oleh para pekerja bangunan.

"Bapak lihat sendiri plasterannya asal jadi grotolan kayak gini, pemasangan batu alam juga begitu, lobang angin belum dicat. Juga ada beberapa dinding sepertinya sudah retak,"bebernya lagi.

Pantauan PORTALTEBO.id di website lpse.tebokab.go.id, proyek miniatur Masjid Agung tersebut dikerjakan oleh PT Nuryta Sari Pratama dengan dana APBD Kabupaten Tebo Tahun 2018 hampir Rp 3 Miliar. Proyek itu diawasi oleh CV. Media Teknik Konsultan yang seharusnya sudah selesai dikerjakan ditahun 2018 kemaren. Namun hingga berita ini diturunkan terlihat para pekerja masih mengerjakan beberapa item pekerjaan. (p01)