33 Calon Diplomat Bakal Mengunjungi SAD Muara Kilis

Advertisement

33 Calon Diplomat Bakal Mengunjungi SAD Muara Kilis

Portal
Selasa, 26 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Suku Anak Dalam (SAD) Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, bakal dikunjungi 33 orang calon diplomat dari Pusat Pendidikan Dan Pelatihan Kementerian Luar Negeri (Pusdiklat Kemlu) RI pada April 2019 mendatang.

Kunjungan ini merupakan rangkaian program kegiatan Community Service Diklat Sesdilu angkatan ke-63. Pada kunjungan ini, calon diplomat bakal melakukan sosialisasi dan memberikan bantuan kepada SAD.

“Kita tertarik ingin membantu SAD,“kata staf Pusdiklat Kemenlu RI, Maya didampingi Wildan saat berkoordinasi dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebo, Teguh Suhendro, di kantor Kejari Tebo, Selasa (26/02/2019).

Dalam agenda, jelas dia, kunjungan diplomat ini direncanakan pada 10 April 2019. Pada kunjungan nantinya, para diplomat akan langsung melakukan kegiatan bersama SAD.

“Umpamanya SAD butuh renovasi sekolah, kita bersama-sama mereka (SAD) merenovasi sekolah. Atau SAD butuh penghijauan, kita sama-sama melakukan penghijauan, “kata Maya lagi.

“Jadi kita datang hari ini untuk berkoordinasi sama pak Kajari terkait persiapan kedatangan calon diplomat nantinya. Besok pagi (Rabu 27/02/2019) kita akan cek lokasi untuk mengetahui kondisi lapangan,”kata dia lagi.

Kajari Tebo, Teguh Suhendro menyambut baik kedatangan staf Pusdiklat Kemenlu RI ini. Dijelaskannya, ada beberapa kelompok SAD yang tersebar di wilayah Kabupaten Tebo. “Kelompok SAD ini berada di dua lokasi yakni, di Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT) dan di Taman Nasional Bukit Duabelas (TNBD). Semua kelompok ini sangat butuh perhatian, “kata Kajari.

Dengan kunjungan calon diplomat ini, Kajari berharap bisa membawa perubahan pada kehidupan warga SAD untuk lebih baik lagi.

Diketahui, berkunjungnya calon diplomat Pusdiklat Kemlu RI ini merupakan imbas dari program “Jaksa Masuk Rimba” yang digagas oleh Kejari Tebo, Teguh Suhendro. (red)