Aliansi Mahasiswa Peduli Pendidikan Demo di Kantor KPK RI, Sorot Proyek Pengadaan Buku di Tebo

Advertisement

Aliansi Mahasiswa Peduli Pendidikan Demo di Kantor KPK RI, Sorot Proyek Pengadaan Buku di Tebo

Kamis, 14 Februari 2019


Desak KPK RI Segera Periksa Kadisdikbud, Kabid Dikdas dan Direktur CV. Insan Cita Utama

PORTALTEBO.id - Mahasiswa Tebo yang yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Peduli Pendidikan, Kamis pagi ini (14/02/2019), gelar unjuk rasa di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI).

Mahasiswa ini mendesak agar lembaga antirusuah tersebut segera memanggil dan memeriksa Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Tebo. Hal ini terkait proyek pengadaan buku koleksi perpustaan Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Tebo Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp1.861.200.000.00.

“Kita menduga ada yang tidak beres pada proyek pengadaan buku tersebut,”kata dalam Press Release yang diterima PORTALTEBO.id dari Korlap aski, Mukmin, Kamis (14/02/2019).

Dimana kata Mukmin menduga, jika oknum Kabid Dikdas Disdikbud Tebo telah merubah juknis tender untuk memenangkan CV. Insan Cita Utama sebagai rekanan pelaksana, “Berdasarkan azas praduga tidak bersalah, kita juga menuntut KPK agar segera memanggil dan memeriksa direktur CV. Insan Citra Utama, ”ujar Mukmin lagi.

Selain proyek pengadaan buku koleksi perpustaan Sekolah Dasar (SD), mahasiswa juga mendesak KPK untuk memeriksa Dana Bantuan Pemerintah (Bapem) Tahun 2017 di Disdikbud Tebo. “Itu dana Bapem juga tidak beres. Kita minta KPK juga usut soal dana ini, “tutupnya. (red)