google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Aneh, Ada Ratusan Lubang, Cuma Lubang Jalan di Depan Rumdis Bupati Yang Ditimbun

Advertisement

Aneh, Ada Ratusan Lubang, Cuma Lubang Jalan di Depan Rumdis Bupati Yang Ditimbun

Selasa, 12 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Jalan Lintas Sumatera (Jalisum) atau jalan nasional yang berada di depan rumah dinas (Rumdis) Bupati Tebo yang kondisinya berlubang dan rusak parah telah ditimbun.

Informasi yang dirangkum PORTALTEBO.id, penimbunan lubang jalan tersebut dilakukan oleh Pemkab Tebo melalui Dinas PUPR Tebo. Sayangnya, upaya dan niat baik Pemkab Tebo ini membuat pengendara heran.

Pasalnya, ada ratusan lubang di jalan dua jalur yang keberadaannya sangat mengancam pengendara, namun yang di timbun hanya lubang yang berada di depan rumah dinas bupati saja.

“Tad kayaknya orang Dinas PUPR Tebo yang nimbun lubang jalannya. Heran saja, ada ratusan lubang, kok lubang yang di depan rumah bupati saja yang di timbun, “kata pengendara sepeda motor, Lias yang juga korban kecelakaan tunggal akibat lubang jalan dua jalur, Selasa (12/02/2019).

Hal yang sama juga dikatakan Faisal warga Kecamatan Tebo Tengah. Yang membuat tanda tanya, kata dia, dari mana anggaran untuk penimbunan lubang jalan di depan Rumdis bupati tersebut.

“Itukan jalan nasional yang baru diperbaiki beberapa bulan yang lalu. Mungkin saat ini masih dalam masa perawatan. Kok Pemda yang menimbunnya, “kata Faisal.

Seharusnya, menurut dia, Pemkab Tebo ataupun DPRD Tebo sebagai wakil rakyat menyurati intansi terkait, baik pihak balai maupun kementerian PUPR terkait kondisi jalan tersebut. “Atau surati pihak rekanan. Minta mereka bertangung jawab soal pekerjaan tambal sulam jalan itu. Soalnya baru beberapa bulan dikerjakan, rata-rata kondisinya sudah rusak dan berlubang,”kata dia.

Untuk diketahui, kondisi jalan dua jalur Kota Tebo saat ini banyak yang rusak dan berlubang. Kondisi ini sangat mengancam keselamatan pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor.

Tidak itu saja, kondisi ini sangat dikeluhkan oleh pengendara maupun warga sekitar. Pasalnya, di lokasi tersebut sudah sering terjadi kecelakaan tunggal akibat kendaraan pengendara masuk kedalam lubang jalan.

Pantauan PORTALTEBO.id, mulai Simpang Jalan Padang Lamo Kelurahan Tebing Tinggi hingga Kompleks Perkantoran Bupati Tebo Km.12 Desa Sungai Alai Kecamatan Tebo, ada ratusan titik lubang jalan. Akibatnya, pengenda harus ekstra hati-hati saat melintas. (red)