Anggota Koramil 416-03/Sungai Bengkal Bekali Wasbang Pelajar SMAN 14 Tebo

Advertisement

Anggota Koramil 416-03/Sungai Bengkal Bekali Wasbang Pelajar SMAN 14 Tebo

Portal
Rabu, 27 Februari 2019


PORTALTEBO.id - TNI-AD melalui anggota Koramil 416-03/Sungai Bengkal, Kodim 0416 Bungo Tebo, Peltu Udyo Pranowo membekali wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar SMAN 14 Desa Bako Pintas, Kecamatan Muara Tabir, Rabu (27/02/2019).

Wasbang yang diberikan oleh Peltu Udyo Pranowo ini merupakan salah satu pembinaan yang dilaksanakannya kepada generasi muda di wilayah desa binaan.

“Ini untuk membentuk karakter para generasi muda. Generasi muda harus siap menjadi kader pemimpin bangsa yang berjiwa Nasionalisme dan Patriotisme,”kata Peltu Udyo Pranowo.


Dalam giat ini, Peltu Udyo Pranowo memberikan pelatihan baris berbaris (PBB). Hal itu dilakukan untuk membentuk kedisiplinan para pelajar dan juga untuk memotivasi seluruh pelajar khususnya kepada para generasi muda agar menjadi generasi-generasi yang baik.

“Generasi muda ini lah nantinya yang akan meneruskan pembangunan bangsa. Generasi muda ini juga yang nantinya akan mempertahankan keutuhan dan kesatuan Negara Republik Indonesia,”kata Babinsa.

Pada kesempatan itu, Peltu Udyo Pranowo mengingatkan para pelajar untuk lebih giat belajar. Selain itu, dia juga menegaskan agar para pelajar menghindari bahaya narkoba.

“Pelajar harus menjaga kesopanan dan harus santun serta saling menghormati sesama. Karena kunci dari keselamatan Negara ini nanti ada pada diri mereka sebagai anak-anak generasi muda penerus bangsa kedepan,” katanya. (red)