Antisipasi DBD, Anggota Koramil 416-05/Muara Tebo Bersama Warga Laksanakan Fogging

Advertisement

Antisipasi DBD, Anggota Koramil 416-05/Muara Tebo Bersama Warga Laksanakan Fogging

Jumat, 15 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Mengantisipasi berkembangnya nyamuk penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Danpos dan Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo bersama warga mengadakan kegiatan Jumat Bersih di Desa Lembak Bungur, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Jumat (15/02/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan adalah membersihkan lingkungan dan memberantas sarang nyamuk dengan cara pengasapan atau fogging.


Selain Danpos dan Babinsa se Kecamatan Sumay, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolsek Sumay beserta jajaran, pihak Puskesmas Sumay dan warga desa setempat.

“Kegiatan Jumat Bersih dan Fogging ini adalah upaya memberantas nyamuk yang menyebabkan penyakit DBD,”kata Danpos Kecamatan Sumay, Pelda A. Bahrudin.


Kegiatan Fogging, menurut Danpos Sumay, merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegepty. “Namun, kami juga minta agar minta agar warga peduli lingkungan. Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan sekitar,” kata Danpos.

Terpisah, Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini membenarkan kegiatan Jumat Bersih yang dilaksanakan oleh anggotanya di Desa Lebak Bungur, Kecamatan Sumay. “Sekarang DBD lagi mewabah. Untuk antisipasi agar tidak menyebar, Danpos dan seluruh Babinsa di Kecamatan Sumay beserta Polsek dan warga gelar kegiatan bersih-bersih lingkungan dan fogging,”kata Danramil. (red)