google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Koptu Hendrizon Goro Bantu Renovasi Rumah Warga

Advertisement

Babinsa Koptu Hendrizon Goro Bantu Renovasi Rumah Warga

Sabtu, 23 Februari 2019


PORTALTEBO.id – Babinsa Dusun Padang Pelangeh Kecamatan Pelepat Ilir, Koramil 416-06/Muara Bungo, Kodim 0416/Bute, melaksanakan gotong royong (goro) bersama merenovasi rumah milik warga, Sabtu (23/2/2019).

Ini membuktikan bahwa kedekatan Babinsa Koptu Hendrizon dengan masyarakat terjalain dengan sangat baik. Diketahui rumah yang direnovasi adalah rumah Asril tokoh masyarakat setempat.

Koptu Hendrizon mengatakan, kondisi rumah pak Asril kondisinya sudah banyak papan atau kayu yang lapuk, karena bangunan rumah ini memang terbuat dari bahan kayu, jadi bagian yang direnivasi tiang dan lantai.

“Budaya gotong royong khsususnya di wilayah padang pelangeh masih mengakar di masyarakat, seperti gotong royong merenovasi rumah masyarakat berdatangan untuk membantu,” kata Hendrizon.

Sebut Koptu Hendrizon membantu masyarakat sudah menjadi kewajiban, karena dengan saling membantu tugas di wilayah teritorial bisa terlaksana dengan baik. Karena informasi itu ada di tengah masyarakat dan sebalikanya segala hal bisa disampaikan ke masyarakat.

“Semoga rumah pak Asri bisa lebih kokoh, kuat dan tak ada yang sikuatirkan lagi karena sudah diperbaiki. Dengan membantu warga masyarakat akan termotivasi untuk saling bantu membantu dalam segala kesulitan yang dihadapi,” tutupnya.

Sementara itu, Asril pemilik rumah mengatakan, atas nama keluarga dan tokoh masyarakat sangat berterima kasih kepada Koptu Hendrizon, karena dengan kesibukan dirinya masih sempat bergotong royong bersama.

“Semoga kebersamaan seperti ini, antara babinsa dan masyarakat terus berjalan. Kebersaman yang sudah dibangun oleh babinsa ini, menjadi daya tarik bagi kami karena segala sesuatu itu, terasa ringan bila dikerjakan bersama-sama. Jaya selalu TNI kalian memang luar biasa,” tukasnya.

Terpisah, Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Inf Agussari mengatakan, apa yang sudab dilaksanakan oleh babinsa membantu masyarakat di wilayah binaannya sudah menjadi kewajiban.

“Berbagai kegiatan seperti komsos, bantu petani dan gotong royong, sudah menjadi kewajiban setiap babinsa. Selain tanggung jawab wilayah binaan, kegiatan ini sudah maunjadi tanggung jawab setiap anggota dilapangan,” tegas Danramil. (sp/red)