Babinsa Koramil 416-03/Subeng Mengajak Pemuda Jauhkan Bahaya Narkoba

Advertisement

Babinsa Koramil 416-03/Subeng Mengajak Pemuda Jauhkan Bahaya Narkoba

Jumat, 15 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Antisipasi maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, menggugah para Babinsa jajaran Kodim 0416/Bungo Tebo aktif mengingat warga binaan untuk menerapkan pola hidup sehat melalui metode komunikasi sosial (Komsos).

Seperti yang dilakukan oleh salah Serka Tartonadi Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal (Subeng), Kodim 0416/Bungo Tebo. Ia aktif melaksanakan Komsos dengan cara silaturrahmi ke rumah warga binaan di Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo.

Pada Komsos kali ini, Serka Tartonadi menghimbau dan mengajak para pemuda untuk menjauhi narkoba, “Narkoba merusak masa depan kalian (pemuda), karena merusak fisik, merusak mental dan melemahkan akal (bodoh),” tegas Serka Tartonadi menjelaskan bahanya narkoba, Jumat (15/02/2019).

Disamping itu Babinsa juga mengingatkan
para pemuda untuk tidak menkonsumsi minuman keras atau minuman yang mengandung alkohol. Pasalnya, minuman tersebut memabukkan dan dapat memicu keributan.

“Jika sudah mabuk, kesadaran akan berkurang. Kalau sudah begitu susah untuk mengontrol atau mengendalikan diri, dan mudah tersinggung sehingga walau persoalan kecil bisa memicu keributan, “kata Serka Tartonadi lagi.

Terakhir, Serka Tartonadi mengajak seluruh warga binaan untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Apapun permasalahan yang terjadi dilingkungan kata dia, hendaknya diselesaikan secara musyawarah bersama, “Waspadai terjadinya provokasi dan upaya mengacaukan keamanan dan ketertiban masyarakat” kata Babinsa mengingatkan.

Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kapten Inf Sulasa Hadi membenarkan Babinsanya telah melaksanakan Komsos di Kelurahan Sungai Bengkal. “Iya, Serka Tartonadi melaksanakan Komsos menyapa warga binaan para pemuda Kelurahan Sungai,”kata Danramil.

“Saat Komsos, Serka Tartonadi mengingatkan warga binaan khususnya para pemuda agar menjauhi narkoba. Beliau juga mengajak warga binaan untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan,”pungkas Danramil. (red)