Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Bantu Petani Merawat Tanaman Cabe

Advertisement

Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Bantu Petani Merawat Tanaman Cabe

Portal
Senin, 18 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Babin Desa Ulak Kemang, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo, Serda Suharyanto, salah satu anggota Koramil 416-03/Singai Bengkal Kodim 0416/Bungo Tebo, turun langsung melaksanakan pendampingan kepada petani cabe dalam wilayah desa binaan.

Pendamping yang dilakukan adalah membantu petani melakukan perawatan tanaman cabe bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Tebo, di lahan milik Budi, petani cabe di desa tersebut, Senin (18/02/2019).


Babinsa Serda Suharyanto mengatakan, pemantauan dan perawatan pertumbuhan tanaman cabe tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat. Menurut dia, dengan perawatan yang optimal, pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan.

“Cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus. Saya berharap disaat panen nanti, harga cabai naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya,”ujar Serda Suharyanto.

Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kapten Inf Sulasa Hadi membenarkan jika Babinsa Serda Suharyanto melakukan pendampingan kepada petani cabe di desa Ulak Kemang, Kecamatan Muara Tabir.

Danramil berharap, dengan adanya pendampingan itu bisa membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani. “Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah Koramil 416-03/Sungai Bengkal,”kata Danramil.

"Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat,"kata dia. (red)