Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang Batu Petani Desa Kuamang

Advertisement

Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang Batu Petani Desa Kuamang

Portal
Jumat, 15 Februari 2019


PORTALTEBO.id – Seorang Babinsa memang menjadi motivasi, menjadi pelopor dalam setiap kegiatan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah binaannya.

Sebut saja Serda Agus Supriyanto, Babinsa dari Desa Kuamang, Kecamatan VII Koto, Koramil 416-04/Pulau Temiang, terjun langsung kesawah dalam melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi, di areal sawah kelompok tani Kuamang Jaya, Jumat (15/2/2019).

Sebut Serda Agus, tujuan pemupukan ini untuk memberikan kesuburan tanaman padi, sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama pada tanaman padi. “Dihimbau para petani agar melakukan pemupukan secara serentak, supaya penanggulangan hama padi berjalan efektif,” katanya.

Sementara itu, Danramil 416-04/Pulau Temiang, Kapten Inf A. Dalimunte mengatakan, keikutsertaan Babinsa merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kabupaten Tebo.

“Kebersamaan Babinsa dalam membantu para petani di wilayah binaan, wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Pemupukan dapat dilakukan secara efektif, sehingga tanaman padi tumbuh subur, hasilnya pun maksimal sesuai dengan harapan. Karena padi ini baru berumur dua bulan dengan luas lahan 100 hektar,” kata Serda Agus. (sp/red)