google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang Ajak Warga Manfaatkan Tanah Kosong

Advertisement

Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang Ajak Warga Manfaatkan Tanah Kosong

Selasa, 26 Februari 2019


PORTALTEBO.id – Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang, Serda Dehendri monitoring dan mendampingi petani cabe, di Desa Muara Tabun, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo, Selasa (26/2).

Monitoring yang dilakukan oleh babinsa Serda Dehendri merupakan bentuk kepedulain kepada kepada warga binaannya. Tentu dengan seperti ini, para petani lebih termotivasi untuk menanam cabe di lahan-lahan kosong.

“Kita sengaja monitoring dan mengajak seluruh masyarakat desa, supaya lebih memanfaatkan lahan-lahan kosong untuk ditamani cabe. Dengan itu, ekonomi masyarakat akan terbantu,” ucap Serda Dehendri, Selasa (26/2).

Selain itu, monitoring yang dilakukan juga melihat sejuah mana pertumbuhan cabe, sehingga pada waktu panen tidak menemukan kendala apapun. “Ya semoga dengan budidaya tanaman cabe bisa mendongkrak pendapatan kebutuhan sehari-hari,” tutupnya.

Terpisah, Kapten Inf A. Dalimunte mengatakan, Ia sengaja memerintahkan kepada semua babinsa di wilayah binaan masing-masing, untuk terus melaksanakan giat komsos, dan pendampingan kepada para petani.

“Banyak petani perlu kita dampingi, bukan hanya petani padi sawah saja, namun tak ketinggalan petani cabe, kacang dan petani lainnya. Hal ini bertujuan meningkatkan motivasi masyarakat agar lebih giat bertani,” pungkasnya. (sp/red)