Babinsa Koramil 416-05 Muara Tebo Lakukan Upsus Padi Sawah Di Teluk Langkap

Advertisement

Babinsa Koramil 416-05 Muara Tebo Lakukan Upsus Padi Sawah Di Teluk Langkap

Portal
Kamis, 07 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) selalu berupaya maksimal dalam melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan petani dalam menyukseskan Program Swasembada Pangan Nasional.

Upsus Pendampingan Petani ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap wilayah binaan dengan harapan dapat terjalin hubungan yang kuat antara Petani dan TNI.


Sepeti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 416-05 Muara Tebo, Koptu Gusti. Dia melakukan kegiatan Upsus Pendampingan pertanian padi sawah di Rt.5 Dusun Lintas Ulu, Desa Teluk Langkap, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Kamis (07/02/2019).

“Iya, Koptu Gusti melakukan monitoring Upsus pada padi sawah di Desa Teluk Langkap, “kata Danramil 416-05 Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini.


Dijelaskannya, petani desa Teluk Langkap tergabung dalam kelompok tani Harapan Baru yang diketuai oleh A. Roni. Kelompok ini, kata dia, menanam padi varietas Inpara. “Umur tanam sudah 20 hari, “kata Kpt Inf Zulkarnaini.

Dia berharap padi varietas Inpara yang ditanam petani ini bisa berhasil. Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk melakukan pendamping terhadap petani mulai dari pembersihan lahan, penanaman hingga panen.

“Ini sudah komitmen kita sebagai TNI AD untuk mewujudkan program pemerintah yakni swasembada pangan, “kata dia. (red)