Babinsa Koramil 416-05 Muara Tebo Dampingi Petani Tanam Padi di Desa Bedaro Rampak

Advertisement

Babinsa Koramil 416-05 Muara Tebo Dampingi Petani Tanam Padi di Desa Bedaro Rampak

Portal
Senin, 11 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-05 Muara Tebo, Sertu Sugiarno terlihat semangat mendampingi kelompok tani Suka Maju menanam padi di lahan seluas 20 ha di Dusun Sumber Anom, Desa Bedaro Rampak, Kecamatan Tebo Tengah, Senin (11/02/2019).

Ketua kelompok tani (Kapoktan) Suka Maju, Mujionto mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa yang selalu membantu mereka. Dia berharap pendampingan ini dilakukan secara berkesinambungan.


Terkait hal ini, Danramil 416-05 Muara Tebo Kpt Inf Zulkarnaini menegaskan bahwa tugas Babinsa wajib membantu petani di wilayah binaan masing-masing, mulai dari kegiatan pendampingan tanam dan pengolahan lahan, menanam hingga panen.

“Alhamdulillah, semua berjalan aman. Mudah-mudahan dengan adanya pendampingan dari Babinsa, hasil panen petani meningkat sejalan dengan program pemerintah untuk swasembada pangan,”kata Kpt Inf Zulkarnaini.

Ditegaskan Danramil, guna percepatan masa tanam 2019, Babinsa se wilayah Koramil 416-05 Muara Tebo wajib
melaksanakan pendampingan terhadap petani.

Tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Kodim 0416/Bute dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tebo.

Penanaman padi tersebut, kata Kpt Inf Zulkarnaini, disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan, sampai masa panen.

“Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarak,”tutupnya. (red)