google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Himbau Petani Tanam Padi Serentak

Advertisement

Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Himbau Petani Tanam Padi Serentak

Sabtu, 23 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Sepertinya TNI AD terus meningkat pendamping kepada para petani. Seperti yang terlihat di desa Pelayang, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

Di desa ini, tampak Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo, Kodim 0416/Bute, Babinsa Serma Mp Butar Butar melakukan pendamping kepada kelompok tani Sukamaju, Sabtu (23/02/2019).

Pendamping yang dikemas dalam komunikasi sosial (Komsos) ini, Babinsa Serma Mp Butar Butar minta kepada petani agar melakukan penanaman padi secara serentak.


Hal itu, menurut Babinsa, untuk menghindari serangan hama yang berlebihan. “Tanam padi serentak salah satu cara untuk mengurangi serangan hama yang berlebihan, kata Babinsa Serma Mp Butar Butar.

Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini mengatakan, kegiatan atau pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Serma Mp Butar Butar dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga diharapkan keberadaan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan.

“Dengan pendamping ini mudah-mudahan bisa meningkatkan produksi padi petani,”kata Danramil.

Selain itu, lanjut Danramil, tujuan dari pendampingan ini adalah untuk mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Beras dan menyejahterakan kehidupan masyarakat.

“Untuk mewujudkan program ini, kita melakukan pendampingan mulai dari persiapan lahan, pembibitan, penanaman hingga panen, “tutup Danramil. (red)