google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Monitoring Tanaman Padi di Teluk Langkap

Advertisement


Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Monitoring Tanaman Padi di Teluk Langkap

Rabu, 13 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Peran serta TNI AD dalam upaya mewujudkan program swasembada pangan sepertinya terus di optimalkan. Hal ini terbukti, Kodim 0416/Bungo Tebo mengerahkan seluruh Babinsanya untuk mendampingi petani padi di masing-masing desa binaan.

Di Desa Teluk Lengkap, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, tampak Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo, Kopda Gusti Hartanto aktif melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani di desa tersebut. Hal ini dibenarkan oleh Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini.


Dijelaskannya, monitoring yang dilakukan oleh Kopda Gusti Hartanto untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman. Selain itu untuk mewaspadai tanaman padi agar tidak terserang hama.

“Tadi pagi Babinsa Kopda Gusti Hartanto memonitoring tanaman padi disana. Ada 50 ha lahan sawah yang telah ditanami padi oleh petani. Usia tanam sudah 28 hari, “kata Kpt Inf Zulkarnaini, Rabu (13/02/2019).


Namun kata Danramil, saat ini tanaman padi petani mulai terserang hama ulat dan tikus. “Petani berharap ada perhatian dari Dinas Pertanian Kabupaten Tebo untuk mengatasi hama tersebut, “kata Kpt Inf Zulkarnaini

Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Teluk Langkap, Roni mengaku sangat terbantu atas pendampingan yang diberikan oleh Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo. “Alhamdulillah, selama didampingi Babinsa petani semakin bersemangat turun ke sawah, “kata dia. (red)