google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Dampingi Petani Menerima Bantuan Bibit Padi

Advertisement

Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Dampingi Petani Menerima Bantuan Bibit Padi

Senin, 18 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo, Kodim 0416/Bungo Tebo (Bute), Serma Mp. Butarbutar, Senin (18/02/2019), damping petani Desa Pelayang, Kecamatan Tebo Tengah, menerima bantuan bibit padi dari Dinas Pertanian Kabupaten Tebo.

Bibit padi jenis Mikonga dari Lampung ini, diterima langsung oleh Ahmad Ketua Gabung Kelompok Tani (Gapoktan) Sukamaju. Sebanyak 2250 Kg bibit padi yang diterima, nantinya akan didistribusikan oleh Ketua dan pengurus Gapoktan ke anggota kelopok tani (Poktan) masing-masing.


Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini membenar kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Serma Mp. Butarbutar tersebut. “Tadi pagi Babinsa Serma Mp. Butarbutar mendampingi petani desa binaan menerima bibit padi bantuan dari Dinas Pertanian,”kata Kpt Inf Zulkarnaini.

Dijelaskanya, bibit padi yang diserahkan sebanyak 2.250 Kg dan diterima langsung oleh Ketua Gapoktan Sukamaju. Bibit padi ini nantinya akan di tanam oleh petani di lahan seluas 90 Ha.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan aman dan tertib. Bibit padi sebanyak 2.250 Kg sudah diterima langsung oleh Ketua Gapoktan Sukamaju, “kata Danramil lagi.

Ditegaskan Danramil, pendamping yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD terhadap petani. Dalam hal ini, TNI AD berupaya mewujudkan program pemerintah yakni menjadikan Tebo salah satu daerah swasembada pangan. “Pendampingan yang dilakukan mulai dari persiapan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan hingga panen,”kata Danramil.

Ketua Gabung Kelompok Tani (Gapoktan) Sukamaju, Ahmad mengaku sangat terbantu atas pendampingan yang dilakukan oleh Serma Mp. Butarbutar. Dia berharap dengan adanya pendampingan ini mampu meningkatkan semangat petani untuk turun ke sawah, “Pendampingan dari Babinsa ini menjadikan kami tambah semangat turun ke sawah, “kata dia. (red)