google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Serda Andi Bersama Petani Tanam Padi Sistem Jajar Legowo

Advertisement

Babinsa Serda Andi Bersama Petani Tanam Padi Sistem Jajar Legowo

Kamis, 28 Februari 2019


PORTALTEBO.id – Dalam mencukupi kebutuhan beras di masyarakat peran TNI AD khususnya Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan, telah menjalankan Upaya Khusus di bidang pangan seperti yang dilakukan Serda Andi Iskandar, Rabu (27/2/2019).

Pasalnya, Babinsa Dusun Lubuk Mayan Serda Andi ini hampir setiap hari melaksanakan upsus kepada poktan harapan jaya, yang diketuai oleh pak Huda Dusun Lubuk Mayan, Kecamatan Rantau Pandan.

“Diharapkan dengan cara menanam dengan cara jajar legowo bisa tumbuh lebih subur dan panen lebih banyak. Oleh karena itu, kami sengaja turun ke sawah memdampingi petani menanam padi,” kata Serda Andi, Rabu (27/02).

Dikatakannya, sekarang di wilayah Dusun Lubuk mayqn memang sedang masuk musim tanam dengan lahan yang di olah seluas 20 hektar dan semua sudan siap ditanami padi dengan benih yang berkualitas.

“Jangan pernah berhenti untuk turun ke sawah menanam padi, dengan semangat dan kerja keras maka semua yang kita rencanakan akan mendapatkan hasil yang lebih berkualitas,” kata Serda Andi.

Bukan hanya itu dengan memperhatikan pola penanaman serta teknik yang baik sehingga padi bias tumbuh lebih subur. Semua itu tidak datang dengan begitu saja keuletan dan kemandirian kitalah yang menjadi hasilnya akan lebih,” ujar Serda Andi Iskandar. (sp/red)