Bahas Cara Pengelolaan Limbah Medis, Dinkes Kumpulkan Seluruh Pengelola Faskes

Advertisement

Bahas Cara Pengelolaan Limbah Medis, Dinkes Kumpulkan Seluruh Pengelola Faskes

Portal
Kamis, 07 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Penanganan limbah medis hasil dari fasilitas kesehatan sepertinya menjadi perhatian khusus bagi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tebo.

Agar tidak menyalahi aturan saat menanggani libah tersebut, Kamis (07/02/2019), Dinkes Tebo mengundang seluruh pengelola fasilitas kesehatan se Kabupaten Tebo, di aula kantor Dinkes Tebo.

Hal ini bertujuan untuk mendengarkan penjelasan dan arahan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tebo, tentang tata cara penanganan libah berbahaya sesuai dengan aturan.

“Limbah medis harus mendapat penanganan khusus sesuai aturan. Jadi mari sama-sama kita pelajari agar penanganan limbah medis hasil Faskes tidak melanggar aturan, “kata Kepala Dinas Kesehatan Tebo, dr Riana Elizabeth saat memberikan arahan kepada seluruh pengelola Faskes.

Untuk diketahui, pada kegiatan ini, penjelasan dan arahan terkait penanganan limbah medis atau Bahan Berbahaya Beracun (B3) disampaikan langsung oleh Deriansyah, ST, Kabid Pengendalian Pencemaran, Kerusakan & Penaatan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tebo.
Pada penyampaiannya, penanganan limbah medih harus sesuai dengan aturan atau Peraturan Pemerintah No. 101 tahun 2014 tentang Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (Limbah B3). (red)