google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Belum Terima Bantuan, Warga PKH Sumay Pertanyakan Haknya

Advertisement

Belum Terima Bantuan, Warga PKH Sumay Pertanyakan Haknya

Selasa, 19 Februari 2019


PORTALTEBO.id – Hingga akhir Februari 2019, para penerima program keluarga harapan (PKH) di Kacamatan Sumay, Kabupaten Tebo belum menerima hak-hak keuangannya. Pasalnya, hingga kini, uang di rekening mereka masih kosong atau belum terisi.

“Sudah kami cek ke bank BRI, tapi duitnya (saldo) kosong, “kata salah seorang penerimaan PKH Kecamatan Sumay, Yusnita pada PORTALTEBO.id, Selasa (19/02/2019).

Diakuinya dari tahun 2013 hingga tahun 2017 lalu dirinya selalu menerima bantuan PKH tersebut, namun selama tahun 2018 hingga akhir Februari 2019 ini, dirinya bersama beberapa penerima PKH tak kunjung menerima bantuan tersebut.

“Sebelumnya kita cairkan atau kita ambil dari kantor pos, tidak ada masalah selalu kita terima tepat waktu. Sejak dialihkan ke rekening bank, sejak itu kita tidak pernah lagi menerima dana bantuan itu. Setiap dicek ke bank, saldonya selalu kosong, “kata dia.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Roslaini beserta penerima PKH lainnya. Untuk itu, dia berharap agar ada penjelasan dari pendamping atau panita PKH terkait hak yang belum diterima mereka. “Bantuan PKH itu sangat bermanfaat bagi keluarga saya,”kata dia.

Diketahui, Program Keluarga Harapan yang selanjutnya disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Ini sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan. (red)