google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Dampingi Petani, Babinsa 416-07/Rimbo Bujang Cek Tanaman Jagung

Advertisement

Dampingi Petani, Babinsa 416-07/Rimbo Bujang Cek Tanaman Jagung

Sabtu, 16 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang, Serka Indra Gunawan anggota jajaran Kodim 0416/Bungo Tebo, melaksanakan pendampingan terhadap petani jagung di Desa Perintis, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Minggu (16/02/2019).

Bersama petani, Serka Indra Gunawan mengecek tanaman jagung dilahan kelompok tani (Poktan) Kwt Melatih di desa tersebut. “Pengecekan ini kita lakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan hama. Dengan harapan bisa memaksimalkan hasil panen jagung petani, “kata Serka Indra Gunawan.

Hal ini dibenarkan oleh Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto. Menurut dia, pendampingan atau pengecekan tanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsanya adalah sebagai upaya untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung.

“Ini adalah salah satu tanggung jawab Babinsa di masing-masing desa binaan, yakni mendampingi para petani,”kata Danramil.

Tidak hanya petani jagung, tegas Danramil, Babinsa juga diharuskan mendampingi petani padi ataupun petani kedelai. Pendamping ini dilakukan mulai dari persiapan lahan, penanaman hingga pemanenan. “Jadi Babinsa wajib mendampingi dan membantu petani yang selama ini sudah dilaksanakan,”tutup Danramil. (red)