Dana Pembinaan Cabor Untuk Bonus Atlit, Robi : Asal Tidak Menyalahi Aturan dan Ada Rekomendasi Dari Bupati

Advertisement

Dana Pembinaan Cabor Untuk Bonus Atlit, Robi : Asal Tidak Menyalahi Aturan dan Ada Rekomendasi Dari Bupati

Rabu, 06 Februari 2019

Ilustrasi/net

PORTALTEBO.id - Bonus untuk atlit berprestasi yang telah dijanjikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo, akan diberikan dari dana hibah untuk pembinaan cabang olahraga (Cabor). Hal ini disepakati pada rapat antara pihak Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Tebo dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pengurus Cabang Olahraga (Pengcabor) di aula utama Kantor Bupati Tebo, Rabu (06/02/2019).

Kepala Disporapar Tebo, Mardiansyah mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini bonus tersebut akan segera dibagikan. Namun pihaknya akan melakukan rapat kembali untuk menentukan kapan waktu pemberian bonus tersebut.

"Hasil rapat tadi, kita sepakat memberikan bonus kepada atlit yang berprestasi. Tinggal menentukan kapan waktunya diberikan, “kata Mardiansyah dikonfirmasi usai rapat.

Dia mengaku bahwa anggaran bonus tersebut diambil dari dana APBD murni tahun 2019 sekitar Rp800 juta, dan akan dibagikan secara bersamaan kepada para atlit. "Kalau jumlah pastinya saya kurang tahu, yang jelas lebih kurang 800 juta yang di ambil dari dana KONI," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Tebo Robi Harja saat dikonfirmasi membenarkan bahwa bonus atlet tersebut memang akan segera berikan. Namun, dia mengaku keberatan jika bonus atlet tersebut diambil dari KONI untuk pembinaan Cabor. Pasalnya, dirinya nanti akan kebingungan untuk melakukan pembinaan terhadap cabor-cabor yang berada dibawah naungan KONI.

"Kalau sebagian dana pembinaan diberikan untuk bonus atlet, trus nanti kita bina cabor pakai uang dari mana,”kata Robi.

Meski demikian, Robi menyatakan bersedia menyerahkan dana hibah untuk pembinaan cabor tersebut jika sesuai aturan dan ada surat rekomendasi dari Bupati Tebo. Sebab, dia khawatir jika dana KONI untuk pembinaan Cabor diberikan untuk bonus atlet akan menyalahi aturan.

“Kalau tidak menyalahi aturan dan bapak bupati memberikan rekomendasi, ya saya berikan, “kata dia.

Sebelumnya, para atlit Tebo yang berhasil menoreh prestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XXII Jambi 2018 di Kota Jambi, menagih kepastian bonus yang telah dijanjikan oleh Pemkab Tebo. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kejelasan kapan bonus tersebut bakal mereka terima. (red)