Dandim 0416/Bute Gelar Manunggal Subuh di Masjid Jihad Sungai Pinang

Advertisement

Dandim 0416/Bute Gelar Manunggal Subuh di Masjid Jihad Sungai Pinang

Portal
Kamis, 14 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Banyak cara yang dilakukan TNI AD untuk berkomunikasi sosial (Komsos), bersilaturrahmi dengan masyarakat wilayah tempat tugasnya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Dandim 0416/Bungo Tebo (Bute), Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, S.Sos, M.M. beserta jajaran bersosialisasi dengan masyarakat melalui ibadah shalat subuh berjama'ah.


Sholat subuh berjama’ah atau yang disebut manunggal subuh ini dilaksanakan di wilayah Koramil 416-06/Bungo, tepatnya di Masjid Jihad Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Muaro Bungo, Kamis (14/02/2019).

Kasdim 0416/Bute, Mayor Inf Widi Purwako, S.E, mengatakan bahwa manunggal subuh yang dilakukan para jajaran Kodim 0416/Bute ini adalah untuk membangun karakter atau prilaku.

Selain itu juga sebagai bentuk hubungan dengan Allah dan manusia atau habluminallah wa habluminannas. "Manunggal subuh yang dilaksanakan ini adalah bentuk karakter atau perilaku yang beradab serta kedekatan kita dengan masyarakat, juga itu cara kita untuk jalin komunikasi dengan masyarakat," kata Mayor Inf Widi Purwako, S.E, usai mengikuti manunggal subuh di Masjid Jihad Sungai Pinang, Bungo, Kamis (14/02/2019).

Selain Dandim 0416/Bute beserta jajaran, jelas Kasdim, kegiatan Manunggal Subuh dihadiri langsung Bupati Bungo yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Tebo beserta jajaran dan para jemaah.

“Alhamdulillah, semua kegiatan berjalan aman dan kondusif. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan para jajaran Kodim 0416/Bute agar selalu taat kepada Allah dengan keimanan dan ketaqwaan tetap terjaga,,"tutupnya. (red)