Danramil 416-03/Sungai Bengkal Hadiri Musrenbang di Kecamatan Muara Tabir

Advertisement

Danramil 416-03/Sungai Bengkal Hadiri Musrenbang di Kecamatan Muara Tabir

Portal
Kamis, 14 Februari 2019


PORTALTEBO.id – Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kodim 0416/Bungo Tebo menghadiri musrenbang Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo, Kamis (14/2/2019).

Acara musrenbang tersebut dihadiri oleh Unsur Muspika Kecamatan Muara Tabir, Ka Litbangda Tebo, Bapeda, SKPD Kecamatan Muara Tabir, para kades dan ketua BPD se-Kecamatan Muara Tabir.

Camat Muara Tabir, Alfian S.Pd, mengatakan musrenbang ini bertujuan untuk menentukan kemana arah pembangunan Desa di wilayah kecamatan. Hasil dari Musrenbang Kecamatan Muara Tabir ini nantinya akan dibawa ke tingkat Kabupaten untuk di bahas.

“Selama ini sudah banyak pembangunan yang dilaksanakan oleh Desa-desa, pembangunan seperti perbaikan ataupun pengerasan jalan desa, perbaikan saluran irigasi, pembuatan ataupun perbaikan saluran air/selokan,” ujarnya.

Sebut Camat, pembangunan seperti bangunan Polindes (poliklinik desa), gedung PAUD, ataupun renovasi bangunan Fasilitas umum lainnya. Namun demikian, bantuan dana dari pemerintah masih saja digulirkan dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Oleh karena itu diperlukan kreatifitas dari Kepala Desa dan perangkatnya dalam mengelola dana yang ada, sesuai dengan tujuan dana tersebut digulirkan,” katanya.

Bahkan kata dia, pengelolaan dana yang baik akan bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di desa. Namun penyalahgunaan dana juga akan menyebabkan permasalahan dikemudian hari.

“Banyak dari pejabat yang tidak bermaksud menyelewengkan dana dari pemerintah, namun karena ketidak tahuan perangkat desa dalam membuat pertanggungjawaban dana sehingga banyak pejabat desa yang pada akhirnya bermasalah dengan hukum,” tukasnya.

Sementara Danramil 416-03/Sungai Bengkal, mengatakan, benar tadi pagi telah dilaksanakan musrenbang Kecamatan. Dalam pembahasan tadi Camat memaparkan berbagai usulan dari setiap desa di wilayah Kecamatan.

“Alhamdulillah, Musrenbang berjalan dengan baik, semua usulan yang disampaikan oleh Camat akan dibawa ke Kabupaten untuk digodok agar bisa cepat direalisasi demi pecepatan pembangunan. Kita dari Koramil siap mendukung program desa,” kata Danramil. (red)