Diguyur Hujan, Babinsa Sertu Al Hafis Tetap Beri Pelatihan PBB Pada Ibu PKK

Advertisement

Diguyur Hujan, Babinsa Sertu Al Hafis Tetap Beri Pelatihan PBB Pada Ibu PKK

Kamis, 28 Februari 2019


PORTALTEBO.id – Babinsa Dusun Bangun Harjo, Koramil 416-06/ Muara Bungo, Kecamatan Pelepat Ilir, Sertu Al Hafis memberi pelatihan baris berbaris kepada ibu PKK desa setempat. Karena tak lama lagi akan digelar lomba baris berbaris tingkat Kecamatan.

Meski diguyur hujan, namun latihan baris berbaris tetap dilaksanakan di aula kantor Desa Bangun Harjo, Rabu (27/2/2019). Menariknya, latihan PBB dan wasbang ini bukan hanya diikuti oleh ibu-ibu PKK, namun para ibu rumah tangga lain juga terlibat.

“Sebentar lagi kan ada lomba baris berbaris di tingkat Kecamatan jadi sebelum berlomba harus dilatih terlebih dahulu. Materi yang disampaikan yaitu tata cara pelaksanaan PBB baik secara teori maupun praktek,” kata Sertu Al Hafis.

Selain itu, para ibu-ibu ini juga diberikan latihan defile agar meningkatkan jiwa nasionalisme terhadap negara kesatuan republik indonesia serta memiliki wawasan kebangsaan. Pas waktu istirahat, semua ibu-ibu yang berlatih di evaluasi.

“Itu agar pelaksanaan PBB dapat berjalan dengan baik dan benar sebab peserta terdiri dari para ibu-ibu yang sudah berumah tangga jadi dalam setiap gerakan perlu diulang-ulang,” katanya.

Sementara salah satu peserta latihan, Liliana mengatakan, awalnya ia agak kaku dalam baris berbaris, setelah dibimbing langsung oleh bapak babinsa maka sudah tak kaku lagi.

“Semoga kami nenang dalam loba baris berbaris tingkat Kecamatan nanti. Atas nama masyarakat kami sangat senang TNI sudah melatih para ibu-ibu tanpa pamrih sekali lagi jaya Selalu buat TNI,” tutupnya. (sp/red)