DLH Himbauan Setiap Kantor Pemerintah Harus Memiliki SPPL

Advertisement

DLH Himbauan Setiap Kantor Pemerintah Harus Memiliki SPPL

Portal
Senin, 25 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tebo himbau agar seluruh kantor pemerintahan di wilayah Kabupaten Tebo harus memiliki Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan (SPPL). Hal ini disampaikannya usai rapat bersama para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di aula kantor DLH Tebo, Senin (25/02/2019).

“Semua OPD dan kantor pemerintahan harus memiliki Surat Pernyataan Kesanggupan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup (SPPL),”kata Kepala DLH Tebo, Eko Putra.

Untuk itu, kata Eko, bagi OPD ataupun kantor pemerintahan yang belum memiliki SPPL agar segera mengurusnya, dan bagi yang sudah ada agar segera melaporkannya ke DLH Tebo.

“OPD atau kentor pemerintah yang sudah memiliki SPPL tidak perlu lagi mengurus SPPLnya. Cukup melapor ke kita. Bagi yang belum memiliki SPPL agar segera diurus,”kata Eko.

Eko mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui secara pasti berapa jumlah OPD atau perkantoran yang telah memiliki SPPL. “Makanya kita minta agar mereka segera melapor. Biar kita tahu berapa OPD atau kantor yang telah memiliki SPPL  dan berapa yang belum punya, “kata dia.

Eko mengatakan bahwa laporan dan pengurusan SPPL ini diberi tenggang waktu hingga akhir Maret 2019. Bagi OPD maupun kantor pemerintahan yang mengindahkan himbauan ini akan dilaporkan ke bupati. “Kita beri waktu satu bulan, jika tidak akan kita laporkan ke pimpinan, “kata Eko.

Ditanya apa penyebab OPD dan beberapa kantor pemerintahan enggan mengurus SPPL, Eko mengatakan bahwa, penyebabnya adalah ketidak tahuan mereka. Namun etikat baik mereka masih ada, karena mereka hadir saat kita undang untuk membicarakan ini, “kata Eko. (red)