Gelar Animals Exhibition and Gathering, LP2LH Gandeng 5 Komunitas Pecinta Hewan

Advertisement

Gelar Animals Exhibition and Gathering, LP2LH Gandeng 5 Komunitas Pecinta Hewan

Portal
Sabtu, 23 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Lembaga Pemantau Penyelamat Lingkungan Hidup (LP2LH) dalam waktu dekat ini bakal menggelar Animals Exhibition and Gathering di bold Wisata Alam Desaku Rt.07, Desa Pudak, Kecamatan Kumpe Ulu, Kabupaten Muarojambi.

Kegiatan yang direncanakan digelar pada tanggal 27 Februari 2019 nanti, LP2LH mengandeng 5 komunitas pecinta hewan yakni Jambi Parrot Lovers (JPL), Jambi Musang Lovers (Jamur), Mamalia Jambi Reptile (MJ Reptile), Sumatran Snake Show (S3), dan Saudara Tak Sedarah (STS).

“Kami dari LP2LH sengaja mengadakan gathering gabungan dan mengundang komunitaas-komunitas pecinta hewan lainnya yang ada di Jambi dan sekitarnya. Ini untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama pecinta hewan,” ujar Ketua DPD LP2LH, Tri Joko Purwanto, Sabtu (23/02/2019).


Dijelaskan Joko, pada acara Animals Exhibition and Gathering nantinya setiap komunitas akan memamerkan hewan peliharaannmereka. Tujuannya kata dia, agar pengunjung bisa melihat langsung hewan-hewan tersebut dan kemudian akan menimbulkan kecintaan pada pengunjung terhadap hewan.

Selain hewan peliharaan dari 5 komunitas pecinta hewan, kata Joko, pada acara ini juga akan memamerkan hewan peliharaan Wisata Alam Desaku.

“Acara ini terbuka untuk umum. Siapapun boleh berkunjung. Pada acara ini juga, kita akan mengenalkan keanekaragaman hayati kepada pengunjung untuk sama-sama menjaga kelestarian lingkungan hidup bagi anak cucu,”kata Joko lagi.


Tidak hanya itu, acaranya ini juga menjadi tempat berbagi cerita dan pengalaman para sesama pencinta hewan, seperti sosialisasi serta edukasi tentang hewan-hewan yang mereka bawa kepada masyarakat yang ikut hadir meramaikan atau pengunjung.

“Acara ini sangat menarik, ya, jarang sekali komunitas-komunitas pencinta hewan khususnya di Jambi mengadakan kegiatan gathering gabungan seperti ini. Kita jadi saling kenal satu sama lain antar sesama anggota dari komunitas lain dan bertambah teman sehobi pastinya,” kata Ketua Pelaksana Animals Exhibition and Gathering, Andi M.R.P.M. (red)