google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Ini Pesan Danramil Kapten Inf Agussari Saat Jadi Pembina Upacara di Sekolah

Advertisement

Ini Pesan Danramil Kapten Inf Agussari Saat Jadi Pembina Upacara di Sekolah

Senin, 25 Februari 2019


PORTALTEBO.id – Danramil 416-06/Muara Bungo, Kodim 0416/Bungo Tebo, Kapten Inf Agussari menjadi pembina Upacara Pengibaran Bendera Marah Putih, di SMP Negeri 4 Muara Bungo, Senin (25/02/2019).

Dalam amanatnya, Danramil Kapten Inf Agussari menyampaikan pesan bahwa Upacara Bendera dilaksaanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia dibangku sekolah.

Bahkan Danramil juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berjaya. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak kepada semua siswa agar jangan sekali-kali kenal atau mencoba yang namanya narkoba, karena bisa merusak masa depan. Bila sudah terlibat maka masa depan akan suram,” kata Danramil.

Selain itu, perlu ditanamkan kedisiplinan, jujur dan peduli. Sekolah adalah tempat belajar bagi siswa dan siswi. Sehingga kita harus belajar di disiplin, karena sekolah di ibaratkan rumah kedua bagi para siswa semua karena di sekolah siswa-siswi belajar dari pagi hingga sore hari.

“Bila kita belajar dengan baik dan terus berusaha menjadi siswa yang terbaik sehingga kedepan bisa menjadi anak yang berguna bagi orang tua, bangsa dan negara. Nanti bisa saja menjadi ASN, TNI, Polri, pengusaha maupun yang lain,” ungkap Kapten Inf Agussari.

Lanjut Kapten Agussari, selain disiplin perlu juga menjaga kebersihan lingkungan baik, disekolah maupun di lingkungan masyarakat. Pola hidup juga bisa mencegah dari segala penyakit.

“Usia remaja harus bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah dari bahaya Narkoba serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 4, Abuzar Alghafari memberikan apresiasi kepada TNI AD, atas kesediaannya menjadi pembina upacara di sekolah kami. Kami berharap agar kegiatan seperti ini terus ditingkatkan.

“Harapan kami supaya ke depan hal yang positif ini dapat ditingkatkan lagi agar pelaksanaan kegiatan Upacara di Sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik, serta bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada siswa dan siswi kami,” imbuh Kepsek. (sp/red)