KPO TK Al-Wasliyah Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Gizi Anak

Advertisement

KPO TK Al-Wasliyah Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Gizi Anak

Portal
Sabtu, 23 Februari 2019

Rini : Anak Harus Diperlakukan Sesuai Fase Usia
PORTALTEBO.id - Para orang tua anak-anak TK Al-Wasliyah, Kecamatan Tebo Tengah, Sabtu pagi (23/02/2019), berkumpul di aula TK tersebut.

Orang tua anak ini mengikuti kegiatan rutin yang digelar oleh Kelompok Perkumpulan Orang Tua (KPO) TK Al-Wasliyah.

Pada kegiatan rutin kali ini, para orang tua diberi Penyuluhan Kesehatan dan Gizi Anak yang disampaikan langsung oleh petugas dari Puskesmas Tebo Tengah, Rini.

Dalam meteri penyuluhan, Rini yang juga merupakan bidan aktif di Kabupaten Tebo menyampaikan bahwa pentingnya memperlakukan anak sesuai fase umur anak.

Menurut Rini, mulai dari dalam kandungan hingga berusia 10 tahun, anak harus diperlakukan sesuai usia mereka. Perlakuan ini dianggap sangat penting karena menyangkut perkembangan mental, fisik dan kecerdasan anak.

“Selain perlakuan, yang tak kalah penting yang harus diperhatikan adalah gizi anak. Untuk perkembangan anak, gizi harus terpenuhi, “kata Rini saat menyampaikan materi penyuluhan.

Dihadapan para orang tua anak, Rini menegaskan bahwa dalam memperlakukan anak dan memenuhi gizi anak, peran orang tua sanagatlah diperlukan.

Dicontohkannya, jika orang tua sering memarahi anak, maka anak tersebut bakal jadi pemarah. “Anak akan mengikuti dan mencontohkan apa yang dilakukan orang tuanya. Jadi jangan sampai perbuatan atau tindakan yang tidak bagus diperlihatkan kepada anak. Ini akan ditiru sama anak, “katanya.

Pantauan PORTALTEBO.id, tampak orang tua anak antusias mengikuti penyuluh ini. Kegiatan diakhiri dengan dialog antar orang tua dengan permateri.

Ketua KPO TK Al-Wasliyah, Rizki Niko Wahyuni mengatakan, penyuluhan kesehatan dan gizi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh orang tua anak bekerjsama dengan pihak TK Al-Wasliyah. Acara ini kata dia, dilaksanakan setiap bulannya dengan tema yang kegiatan yang berbeda.

Selain untuk menambah wawasan kepada orang tua anak, lanjut Niko, kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh KPO dan pihak TK Al-Wasliyah ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antar orang dan pihak TK.

“Saya mewakili KPO TK Al-Wasliyah mengucapkan terimakasih kepada pihak puskesmas yang telah mensuport pada acara ini, dan terimakasih kepada TK Al-Wasliyah yang telah memberikan ruang dan waktu hingga acara ini terlaksana dengan sukses, “tutup Niko. (red)