google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Kunjungi Mahasiswa KKN di Tanah Garo, Rombongan Kajari Tebo Terjebak Jalan Rusak

Advertisement

Kunjungi Mahasiswa KKN di Tanah Garo, Rombongan Kajari Tebo Terjebak Jalan Rusak

Sabtu, 09 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebo, Teguh Suhendro bersama pengurus Yayasan Orang Rimbo Kito dan perwakilan atau dosen Universitas Budi Luhur, Jumat (08/02/2019), berkunjung ke desa Tanah Garo, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo.

Rombongan ini sengaja mengawali perjalanan dari Kota Tebo menuju Tanah pukul 09.00 Wib dengan tujuan agar bisa kembali ke kota Tebo pada sore hari.


Sayangnya karena terjebak jalan rusak parah saat perjalanan pulang dari Desa Tanah Garo menuju kota Tebo, rombongan ini akhirnya sampai di Tebo sekitar pukul 02.00 dini hari.

“Jalannya rusak parah. Jadi mobil kita sering kadas dan terpaksa ditarik dengan win mobil PS, “kata Ahmad Firdaus Ketua Yayasan Orang Rimbo Kito yang ikut dalam rombongan, Sabtu (09/02/2019).

Rencana awal, kata Firdaus, selain mengunjungi mahasiswa KKN rombongan Kajari Tebo dan pihak Universitas Budi Luhur Jakarta mengunjungi Suku Anak Dalam (SAD) Makekal Tanah Garo.

“Karena kondisnya tidak memungkinkan, jadi rencana mengunjungi SAD dibatalkan. Tapi saat pak Kajari  beserta rombongan tiba di Tanah Garo, rombongan ini langsung disambut oleh masyarakat desa dan Temenggung , “kata Firdaus


Pendamping SAD Tanah Garo, Yarani mengatakan, Yarani juga mengatakan hal yang sama. “Mudah-mudahan pemerintah segera memperbaiki dan membangun jalan menuju Desa Tanah Garo,”kata dia.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebo, Teguh Suhendro bersama pengurus Yayasan Orang Rimbo Kito dan perwakilan atau dosen Universitas Budi Luhur, Jumat (08/02/2019), berkunjung ke desa Tanah Garo, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo.

Kunjungan rombongan ini untuk melihat langsung kondisi dan situasi mahasiswa universitas Budi Luhur yang melaksanakan KKN di desa tersebut.

Kedatangan rombongan ini disambut langsung oleh Camat Muara Tabir, perangkat desa Tanah Garo, Temenggung atau Pimpinan SAD dan mahasiswa yang tengah melaksanakan KKN di desa itu.

Saat kunjungan, Kajari berharap KKN mahasiswa Universitas Budi Luhur bisa dilaksanakan secara berkesinambungan. “Kita berharap kepada pihak Universitas Budi Luhur rutin setiap tahun memaksakan KKN di Tebo, “kata Teguh Suhendro. (red)