google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Kemlu dan Perwakilan 13 Negara Bakal Kunjungi SAD Muara Kilis

Advertisement


Kemlu dan Perwakilan 13 Negara Bakal Kunjungi SAD Muara Kilis

Selasa, 19 Februari 2019


Menghadiri Peresmian Gedung Pusat Informasi SAD

PORTALTEBO.id - Gedung pusat Informasi Suku Anak Dalam (SAD) yang baru selesai dibangun di wilayah pemukiman SAD Sungai Dahan, Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, bakal diresmikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi, Andi Murwinah, SH. MH, pada 27 Februari 2019.

Gedung yang dibangun dari dana CSR BNI 46 ini merupakan program Jaksa Masuk Rimba yang digagas oleh Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebo dan Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK).


Peresmian yang akan digelar di pemukiman SAD nanti, bakal dihadiri langsung oleh perwakilan Menteri Luar Negeri (Menlu) dan perwakilan 13 perwakilan negara.

“Perwakilan Menlu rencananya akan hadir saat peresmian gedung nanti. Dalam rombongan nanti hadir juga perwakilan dari 13 negara,”kata Ketua Yayasan Orik, Ahmad Firdaus, Selasa (19/02/2019).

Saat ini, kata Firdaus, pihaknya bersama Kejari Tebo dan pihak BNI 46 tengah mempersiapkan segala sesuatunya menyambut kedatangan rombongan. “Rombongan dari pihak BNI 46 kemungkinan sehari sebelum hari H sudah standby di Tebo,”kata Firdaus.

Kajari Tebo, Teguh Suhendro membenarkan bahwa rombongan Kementerian dan perwakilan dari 13 negara bakal hadir pada peresmian Gedung Pusat Informasi SAD di Desa Muaro Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo. “Iya, ini kita lagi mempersiapkan menyambut kedatangan mereka, “kata Kajari.

Dijelaskan Kajari, rombongan Kemenlu bakal membawa perwakilan atau diplomat dari 13 negara. “Perwakilan dari 13 negara ini rencananya bakal membantu program untuk memajukan SAD,”singkat Kajari Tebo. (red)