google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Peduli Lingkungan, Koramil 416-05/Muara Tebo Goro Bersihkan Parit Jalan di Sumay

Advertisement


Peduli Lingkungan, Koramil 416-05/Muara Tebo Goro Bersihkan Parit Jalan di Sumay

Senin, 18 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Di wilayah Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, TNI-Polri dan warga tanpak kompak gotong royong (Goro) membersihkan lingkungan sekitar. Sasaran yang menjadi fokus kegiatan ini adalah membersihkan parit jalan.

Damposramil 416-05/Muara Tebo Kecamatan Sumay, Pelda A. Bahrudin yang mengikuti langsung goro membersihkan parit jalan tersebut. “Babinsa bersama anggota Polsek dan warga goro bersihkan lingkungan, “kata Damposramil Pelda A Baharudin disela goro, Senin (18/02/2019).


Menurut Damposramil , kegiatan itu merupakan langkah konkret memotivasi warga peduli akan kebersihan lingkungan. Apalagi kata dia, saat ini di wilayah Kabupaten Tebo tengah mewabah penyakit demam berdarah (DBD).

"Ini salah satu bentuk partisipasi TNI untuk mengajak warga peduli pada lingkungan. Namun begitu, ini bukan berarti langkah yang akan merubah secara drastis. Ini hanya sebuah awal untuk langkah-langkah berikutnya," katanya.

Terpisah, Dandim 0416/Bute melalui Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini menegaskan, pihaknya sangat mendukung kegiatan Damposramil Sumay dan Babinsa melakukan bersih-bersih lingkungan.

"Ini juga adalah salah satu misi kita dalam rangka peduli terhadap lingkungan. Kita akan berupaya terus menciptakan kondisi Tebo yang bersih,”kata Danramil.

Dia berharap, ke depan kegiatan ini bisa dilakukan secara kontinyu dengan melibatkan personel yang lebih banyak. "Kita libatkan warga dan stakeholder yang lebih besar. Demi kebersihan lingkungan kabupaten Tebo," kata Kpt Inf Zulkarnaini. (red)