google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Pemulung Ngaku Menemukan Limbah Medis di TPA Muaro Ketalo

Advertisement


Pemulung Ngaku Menemukan Limbah Medis di TPA Muaro Ketalo

Kamis, 28 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Salah seorang pemulung atau pengumpul barang rongsokan mengaku menemukan limbah medis di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) di Desa Muaro Ketalo, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo.

Pemulung berinisial GG ini, mengaku menemukan limbah medis berupa bekas jarum suntik, botol dan selang infus di TPAS tersebut, “Baru empat hari kemarin saya temukan (limbah medis),”kata GG dikonfirmasi saat mencari barang bekas di TPAS Muara Ketako, Kamis sore (28/02/2019).

GG mengaku jika hanya bekas botol dan selang infus yang diambilnya dan dijual seharga Rp.6 ribu per kilo, “Kalo bekas jarum suntik ndak laku dijual, “ujarnya yang mengaku menjual limbah medis tersebut ke pengepul di Kecamatan Tebo Ilir.

Ditanya siapa yang membuang limbah medis di TPAS tersebut, GG mengaku tidak tahu. “Biasanya mobil fuso bertuliskan Samisake yang buang sampah ke sini. Itu kalo ndak salah mobilnya pemerintah, “tutupnya. (red)