Pol PP Amankan Sepasang Remaja Duduga Selingkuh

Advertisement

Pol PP Amankan Sepasang Remaja Duduga Selingkuh

Senin, 18 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Selain membubarkan kelompok pemuda yang berstatus pelajar saat minum minuman keras (miras), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo juga mengamankan sepasang remaja diduga pasangan selingkuh saat gelar patroli di wilayah Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo. Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Satpol PP Tebo, Taufik Khaldy, Senin (18/02/2019).

Kata Taufik, sepasang remaja pasang terduka selingkuh yang terjaring razia ini telah di data dan diberikan surat pernyataan susuai dengan aturan yang berlaku. “Sebelum kita serahkan kepada orang tuanya, pasangan remaja ini kita beri sanksi dan arahan, “kata dia.

Taufik menghimbau kepada seluruh remaja di Kabupaten Tebo agar menjaga sikaf dan santun dalam bergaul. Dia juga minta kepada para orang tua untuk menjaga dan memantau pergaulan anaknya agar tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan.

Ditegaskan Taufik, pihaknya akan terus melakukan patroli atau razia secara bertahap dan berkesinambungan. “Kita ingin Tebo benar-benar aman dan nyaman. Kita ingin remaja Tebo kreatif bukan pemuda yang bergaul bebas tanpa aturan dan melakukan tindakan negatif,”tegasnya.

Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tebo terpaksa membubarkan belasan pemuda yang tengah berkumpul di Taman Tanggo Rajo, Taman Sport Center dan tempat sepi lainnya. Pasalnya, kelompok pemuda yang masih berstatus pelajar ini, berkumpul sambil mengkonsumsi minuman keras (miras).

Kepala Satpol PP Tebo, Taufik Khaldy membenarkan jika anggota telah membubarkan kelompok pemuda tersebut. “Iya Sabtu malam Minggu kemarin (16/02/2019), anggota saya membubarkan kelompok pemuda yang berkumpul sambil minum (miras) di beberapa lokasi wldi wilayah Kecamatan Tebo Tengah, “kata Taufik Khaldy pada PORTALTEBO.id, Senin (18/02/2019).

Di jelaskan Taufik, malam itu anggotanya melaksanakan patroli di tempat-tempat umum dan di tempat-tempat dianggap titik rawan. Potroli ini dilakukan karena banyaknya pengaduan masyarakat yang mengatakan banyak pemuda berkumpul sambil minum miras.

Berdasarkan pengaduan itu, lanjut Taufik, dia mengintruksikan anggotanya untuk menggelar patroli di lokasi yang dimaksud. “Patroli mulai dari Teman Tanggo Rajo, taman Sport Center dan tempat-tempat sepi lainnya, “jelas Taufik.

“Saat patroli, anggota saya menemukan belasan pemuda berkumpul sambil minum miras. Untuk antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, anggota langsung mengambil tindakan tegas dan terukur dengan membubarkan mereka, “kata dia.

Untuk itu, Kasat Pol PP Tebo menghimbau kepada seluruh pemuda dan masyarakat Tebo agar tidak menggelar minum miras. Apalagi berkumpul pada malam hari sambil minum miras. Ini tidak dibenarkan dan akan kita beri tindakan tegas, “katanya. (red)