google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Seluruh Anggota Koramil 416-03/Sungai Bengkal Ucapkan Ikrar Prajurit

Advertisement

Seluruh Anggota Koramil 416-03/Sungai Bengkal Ucapkan Ikrar Prajurit

Selasa, 26 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Seluruh anggota Koramil 416-03/Sungai Bengkal, Kodim 0416/Bute, Selasa (26/02/2019), mengucapkan Ikrar prajurit disaat apel pagi di Makoramil 416-03/Sungai Bengkal.

Ikrar prajurit ini dibacakan langsung oleh Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kapten Inf Sulasa Hadi dan diikuti oleh seruh para Babinsa dan jajaran Koramil 416-03/Sungai Bengkal.


Yang mana ikrar tersebut antara, seluruh anggota TNI AD harus meningkatkan keimanandan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tidak melakukan pelanggaran
disiplin dan pidana serta pelanggaran lainnya yang berlaku di Negara Kesatuan RepublikIndonesia.

Menjaga nama baik Kodim 0416/Bungo Tebo dimanapun berada.

Melaksanakan tugas dengan  penuh rasa tanggung jawab.

Jika melakukan pelangaran, siap
menerimasanksi sesuai dengan
peraturan dan perundangan
yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kapten Inf Sulasa Hadi mengatakan, pembacaan ikrar prajurit ini dilaksanakan susuai perintah dari pimpinan yaitu Dandim 0416/Bungo Tebo (Bute) Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, Sos., M.M.

“Pak Dandim mengintruksikan agar Koramil jajaran sedapat mungkin tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun,”kata Kapten Inf Sulasa Hadi usai mengucapkan ikrar prajurit.

Jadi, kata Danramil, pembacaan ikrar prajurit ini bertujuan untuk memberikan arahan dan penekanan kepada para Babinsa agar dalam setiap pelaksanaan tugas harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga didapat hasil yang optimal. “Mudah-mudahan setelah pembacaan ikrar prajurit ini, kinerja TNI AD semakin meningkat, “harapnya. (red)