Seluruh Danramil, Babinsa dan Staf Kodim 0416/Bute Mengikuti Binsiap Apwil dan Puanter

Advertisement

Seluruh Danramil, Babinsa dan Staf Kodim 0416/Bute Mengikuti Binsiap Apwil dan Puanter

Kamis, 14 Februari 2019


PORTALTEBO.id – Guna meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0416/ Bute melaksanakan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter di Aula Makodim jalan perwira, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Senin (11/02/2019).

Binsiap Apwil dan Puanter ini diikuti seluruh Danramil, Babinsa dan Staf Jajaran Kodim 0416/Bungo Tebo.


Kegiatan ini sebagai pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan pembinaan teritorial atau Binter ditengah masyarakat.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, S.Sos, menyampaikan beberapa arahan tentang pentingnya sosialisasi kepada anggota teritorial.

Menurut Dandim, aparat kewilayahan sangat perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial dengan baik.

“Supaya memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas serta mampu berintegrasi dengan komponen bangsa lainnya,” ujar Dandim.

Sebut Dandim, sasaran penyelenggaraan kegiatan ini, bertujuan supaya setiap anggota lebih optimal, efektif dan efesien, dalam penyelenggaraan dan acuan dalam tugas di wilayah teritorial.

“Serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, serta menjabarkan, serta mensosialisasikan tugas Binter di wilayah. Sehingga dapat terwujud prajurit yang memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional,”tegas Dandim. (sp/red)