Sertu Sugiarno Bersama Poktan Pantau Tanaman Padi di Desa Bedaro Rampak

Advertisement

Sertu Sugiarno Bersama Poktan Pantau Tanaman Padi di Desa Bedaro Rampak

Portal
Kamis, 21 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo, Kodim 0416/Bute, Sertu Sugiarno turun langsung bersama petani pantau perkembangan tanaman padi sawah di Desa Bedaro Rampak, Kecamatan Tebo Tengah, Kamis (21/02/2019).

Pemantauan tanaman padi dilahan seluas 20 Ha ini, bertujuan untuk mengetahui perkembangan pohon padi berumur 14 hari yang telah di tanam petani. “Alhamdulillah tidak ada kendala. Pohon padi jenis impra yang di tanam kelompok petani Sukamaju tumbuh subur, “kata Babinsa Sertu Sugiarno usai mantau tanaman padi petani.


Apa yang dilakukan Babinsa Sertu Sugiarno di desa binaan ini didukung penuh oleh Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini. “Sudah tugas dan kewajiban Babinsa mendampingi warga, khususnya warga atau petani di wilayah desa binaan,”kata Kpt Inf Zulkarnaini.

Selain itu, kata Danramil, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani adalah salah satu bentuk kepedulian TNI AD terhadap masyarakat. “Ini juga salah satu upaya kita untuk mewujudkan program swasembada pangan yang di canangkan pemerintah, “kata Danramil lagi.

“Semogo tanaman padi petani terus tumbuh subur dan hasilnya berlimpah, “harap Danramil. (red)