STIT Tebo Gelar Sosialisasi Pemantapan UNBK 2019

Advertisement

STIT Tebo Gelar Sosialisasi Pemantapan UNBK 2019

Portal
Selasa, 12 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Tebo, Senin (11/02/2019), gelar sosialisasi pemantapan kesiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA sederajat Se-Kabupaten Tebo.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kampus STIT Tebo ini, dihadiri langsung oleh Drs. A. Yani Iriansyah, M.Si Kepala BTIKP Provinsi Jambi, Drs. Hoirul Ardani Sekdis Dikbud Tebo, Suradi Hidayat Ketua MKPS Tebo, Ketua STIT Tebo, Nurhuda, S.Pd, M.Pd, serta kisaran 50 orang Kepala sekolah dan perwakilan SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Tebo yang ikut hadir pada acara tersebut.


Selain untuk persiapan UNBK yang tak lama lagi akan dilaksanakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk pengamalan Tri Darma Perguruan tinggi, serta menjalin silaturrahmi antara satuan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat Se-Kabupaten dengan STIT Tebo yang sebentar lagi akan berubah menjadi Institut Agama Islam (IAI) Tebo.

Suradi selaku Ketua MKPS Tebo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas berkenannya STIT Tebo menjadi tuan rumah dalam acara sosialisasi tersebut.

"Mengawali sambutan ini, terlebih dahulu saya ucapkan selamat untuk STIT Tebo yang sebentar lagi akan berubah menjadi IAI Tebo. Patut saya sampaikan ini adalah kampus kebanggan masyarakat Tebo", tegas Suradi.


Selain itu, Nurhuda, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan datang untuk semua peserta sosialisasi pemantapan kesiapan UNBK di Kampus STIT Tebo, ia juga berharap kerjasama antar perguruan tinggi yang ia pimpin dengan satuan sekolah SMA sederajat di Kabupaten Tebo dapat terjalin dengan harmonis.

"Perlu kami sampaikan, saat ini mahasiswa kita sudah berjumlah  kurng lebih 1.200 orang mahasiswa, serta mempunyai 3 Fakultas dan 7 Program Studi.

Kemudian lanjut Nurhuda, "Dengan kegiatan ini sama-sama kita doakan UNBK tahun ini dapat berjalan dengan lancar serta menelurkan generasi-generasi yang berkualitas", tambahnya lagi.

Hoirul Ardani Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) mewakili Kepala dinas Dikbud dalam sambutannya menghaturkan permohonan maaf dari kepala dinas Dikbud yang tidak bisa ikut secara langsung dalam acara sosialisasi tersebut.

"Terimakasih kami ucapkan kepada STIT Tebo yang telah ikut andil dalam mensukseskan UNBK tahun ini, semoga kerjasama ini terus berlanjut", ujar Hoirul Ardani.

Dilanjutkan dengan pemaparan materi kesiapan UNBK oleh Drs. A. Yani Iriansyah, M.Si kepala BTIKP Provinsi Jambi. (red)