Tebo Terima 2.000 Keping Blangko e-KTP

Advertisement

Tebo Terima 2.000 Keping Blangko e-KTP

Kamis, 14 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tebo telah menerima 2.000 keping blangko Kartu Tanda Kependudukan Elektronik (e-KTP) dari Kementerian Dalam Negeri. Hal ini dikatakan langsung oleh Prayitno, Kepala Disdukcapil Tebo.

“Alhamdulillah blangko e-KTP sudah kita terima Senin kemarin (11/02). Jumlahnya sebanyak 2 ribu keping,“ujar Prayitno dikonfirmasi di ruang kantornya, Kamis (14/02/2019).

Prayitno mengatakan bahwa dari 10.000 keping blangko yang diusulkan ke Kemendagri, hanya 2.000 keping yang disetujui. Hal itu menurut dia, karena banyaknya daerah lain yang juga membutuhkan blangko tersebut. "Semua daerah membutuhkan blanko, jadi kita cuma dapat 2000 blanko," ujar dia.

Meski demikian kata Prayitno, pihaknya terus melakukan perekaman bagi warga yang ingin membuat e-KTP. Jika blangkonya habis Dukcapil akan mengeluarkan surat keterangan (Suket) sebagai pengganti e-KTP untuk menjadi syarat administrasi sementara.

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada warga Tebo yang memegang Suket untuk segera datang ke kantor Disdukcapil untuk mengganti suket menjadi e-KTP.

Diketahui, sejak Oktober 2018 lalu Disdukcapil Tebo mengalami kekosongan blangko e-KTP. Meski demikian, Disdukcapil tetap melayani pengurusan e-KTP. Sebagai ganti e-KTP, warga yang telah melakukan perekaman data kependudukan diberikan surat keterangan (Suket) sebagai pengganti KTP sementara yang fungsinya sama dengan e-KTP. (red)