google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Terkendala Fasilitas, Proyek TPA Miliaran Rupiah di Rimbo Ilir Belum Dioperasikan

Advertisement

Terkendala Fasilitas, Proyek TPA Miliaran Rupiah di Rimbo Ilir Belum Dioperasikan

Senin, 25 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS) yang berada di Desa Ladang Panjang, Kecamatan Rimbo Ilir, hingga saat ini belum dioperasikan. Pasalnya, TPAS tersebut belum memiliki fasilitas atau serana prasarana sebagai penunjang. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tebo, Eko Putra.

“Belum kita operasikan karena prasarananya belum lengkap, “kata Eko dikonfirmasi PORTALTEBO.id di ruang kantornya, Senin (25/02/2019).

Saat ini kata Eko, pihaknya tengah menunggu bantuan dana dan alat berat dari pemerintah pusat. “Sudah kita usulkan, tinggal menunggu. Kalau sudah ada bantuan dana dan alat berat, mudah-mudahan bisa segera kita operasikan, kata dia lagi.

“Sampai saat ini juga belum ada serah terima TPAS ke kita. Kita mau serah terima kalau serana dan prasarana sudah lengkap biar bisa dioperasikan, “kata dia.

Diketahui TPAS Rimbo Ilir dibangun oleh DLH Provinsi Jambi mengunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017. TPAS seluas 7 Ha tersebut menghabiskan anggaran miliaran rupiah. (red)