Tertarik Pengelolaan Limbah Pelastik Menjadi Energi Alternatif, Polres Tebo Undang FKH Tebo Kotaku

Advertisement

Tertarik Pengelolaan Limbah Pelastik Menjadi Energi Alternatif, Polres Tebo Undang FKH Tebo Kotaku

Portal
Rabu, 20 Februari 2019


PORTALTEBO.id - Salah satu eksperimen Forum Komunitas Hijau (FKH) Tebo Kotaku, Kabupaten Tebo merubah sampah pelastik menjadi bahan bakar minyak, sepertinya menjadi perhatian khusus Polres Tebo.

Hal ini terbukti, Polres Tebo mengundang FKH Tebo Kotaku untuk memperagakan eksperimen tersebut di Mako Polres Tebo.

Peragaan eksperimen limbah pelastik menjadi bahan bakar minyak ini akan dilaksanakan pada puncak peringatan Hari Peduli Sampah Nasional. “Iya kita di undang Polres Tebo pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional besok pagi. Kita diminta memperagakan perangkat konvensi limbah pelastik menjadi bahan bakar minyak,”kata Kordinator FKH Tebo Kota, Robi Harja didamping Koko Sekretis FKH Tebo Kotaku, Rabu (20/02/2019).

Atas undangan tersebut, FKH Tebo Kotaku mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Tebo yang telah mempercayai FKH Tebo Kotaku terlibat pada acara tersebut. “Terima kasih Polres Tebo atas apresiasinya untuk memberikan ruang untuk kami. Kami akan menunjukan perangkat sederhana kami dalam pengelolaan sampah menjadi energi alternatif yang kami sebut  Plastik Energy,”kata Koko.

Untuk diketahui, kata Koko, perangkat yang digunakan untuk mengkonversikan sampah plastik menjadi bahan bakar minyak sintetis sekelas minyak tanah dan solar sangatlah sederhana, yakni dengan cara pembakaran. “Semoga ini bisa dikembangkan menjadi lebih baik,”harapnya. (red)