google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Angkutan Batubara Dari Bungo Dikeluhkan

Advertisement

Angkutan Batubara Dari Bungo Dikeluhkan

Sabtu, 02 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Para pengendara dan pengguna jalan di Kabupaten Tebo keluhkan mobil angkutan batubara yang melintas di jalan dua jalur Kota Tebo, Sabtu (02/03/2019).

“Mereka (sopir batubara) terkadang parkir sembarangan di bahu jalan,” kata Herman salah seorang pengguna jalan pada PORTALTEBO.id.

“Kadang mereka konvoi tidak mau mengalah dengan kendaraan pribadi, dan membuat aktivitas kita menjadi terlambat. Kita sangat berharap, baik dari pemerintah maupun pihak perusahaan batubara, untuk memperhatikan kepentingan masyarakat, bukan seenaknya saja melintas di jalan umum," ujar Herman lagi.

Keluhan yang sama juga dikatakan Yoza warga Kecamatan Tebo Tengah. Dia menduga, penyebab kerusakan jalan dua jalur Kota Tebo yang selama ini dikeluhkan oleh pengendara maupun masyarakat, disebabkan oleh angkutan batubara.

“Sangat tidak nyaman berkendaraan saat banyaknya truk batubara melintas. Ditambah lagi saat ini lubang-lubang di jalan semakin banyak dan lebar-lebar akibat angkutan mereka melebihi tonase,” kata dia.

Salah seorang supir truck angkutan batubara saat parkir dibahu jalan dua jalur, Joni dikonfirmasi PORTALTEBO.id mengatakan jika batubara yang diangkutnya berasal dari Kabupaten Bungo.

“Istirahat sebentar bang, capek. Kita dari Bungo mau ke WKS,”kata Joni. (red/rio)