Antisipasi Tengkulak, Serka Zarkisman Pantau Harga Sembako di Pasar Sungai Bengkal

Advertisement

Antisipasi Tengkulak, Serka Zarkisman Pantau Harga Sembako di Pasar Sungai Bengkal

Kamis, 21 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Serka Zarkisman selalu aktif memonitor harga kebutuhan sembilan bahan pokok di pasar tradisional Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo.

Hal ini terlihat pada Kamis pagi (21/03/2019), tampak Babinsa Serka Zarkisman menghampiri pedagang yang berjualan di pasar tersebut.

Hasil monitor, Serka Zarkisman mengatakan bahwa kebutuhan sembilan bahan pokok yang dijual pedagang dipasok dari Jambi dan Sumatera Barat. Hal itu dianggap sangat rawan akan permainan harga yang dilakukan oleh oknum yang ingin mengambil keuntungan pribadi.

Sebab itu, menurut Serka Zarkisman, dirinya langsung turun ke pasar untuk antisipasi terjadinya permainan harga tersebut. "Saya berharap stabilitas harga bahan pokok di Pasar Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir selalu terjaga,”kata Babinsa.

Terpisah, Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kapten Inf Sulasa Hadi mengatakan bahwa, monitor harga kebutuhan bahan pokok ini dilakukan Babinsa akan lebih efisien dengan melibatkan atau berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Ini untuk mencegah para tengkulak agar jangan seenaknya mempermainkan harga. Kalau harga stabil tentu masyarakat akan terbantu,” kata Danramil. (red)