google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Apel Hadapi Pemilu 2019, TNI Polri Gandeng Pemkab Tebo dan FKPPI

Advertisement


Apel Hadapi Pemilu 2019, TNI Polri Gandeng Pemkab Tebo dan FKPPI

Jumat, 22 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Polre Tebo, Kodim 0416/Bungo Tebo, serta Pemkab Tebo dan Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) serta Linmas, Jumat pafi (22/03), menggelar apel kesiapan dalam rangka menghadapi Pemilu Legislatif sekaligus Pemilu Presiden pada 17 April 2019 mendatang.

Apel bersama yang digelar di halaman Mako Polres Tebo ini, dihadiri langsung oleh Bupati Tebo Sukandar, Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, Kasdim 0416/Bute Mayor Inf Widi Purwako, SE, Kajari Tebo Teguh Suhendro, Kepala Pengadilan Negeri Tebo, para Camat, Kades dan undangan lainnya.


Saat apel, Kapoles Tebo AKBP Zainal Arahman S.I.K didampingi Kasdim 0416/Bute, membacakan amanat Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam RI).

“Apel ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Baik tingkat provinsi, maupun di tingkat kabupaten/ kota dengan melibatkan prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat lain, termasuk Kabupaten Tebo," ujar Kapolres Tebo sebagai inspektur upacara apel tersebut sekaligus menyampaikan amanat.

Dipenghujung amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa Pemilu serentak tahun 2019 merupakan kesempatan yang berharga bagi rakyat Indonesia, yakni untuk memilih calon anggota legislatif yang akan memperjuangkan aspirasi rakyat sekaligus memilih pemimpin nasional.

“Melihat konstek pelaksanaan Pemilu ini sedapat mungkin opini kita diarahkan bahwa ajang ini bukan lah untuk membentur satu sama lain, namun sejatinya Pemilu 2019 memilih pemimpin bukanlah mengadu pemimpin,”kata Kapolres.

Terpisah, Kasdim 0416/Bute Mayor Inf Widi Purwako mengatakan, apel bersama ini dilaksanakan dalam rangka pengaman menghadapi Pemilu 2019 dengan tema “Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI Dengan Komponen Bangsa Lainnya, Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif”

“Ini kita laksanakan agar pelaksanan Pemilu nanti berlangsung secara aman, damai dan sejuk,”kata Kasdim.

“Dalam pelaksanaan ini, kami tegaskan dan tekankan kepada prajurit, kita TNI-POLRI harus bersikap netral, agar pemilu berjalan aman dan lancar,” kayanya. (red)