Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan Panen Raya Padi Bersama Dinas TPHBun

Advertisement

Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan Panen Raya Padi Bersama Dinas TPHBun

Senin, 18 Maret 2019


PORTALTEBO.id – Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan, Kopda Zahrudin ikut panen raya bersama pihak Dinas TPHBun Kabupaten Bungo, di sawah milik kelompok tani Sungai Pangkah, Dusun Rantau Duku, Kecamatan Rantau Pandan, Senin (18/3/2019).

Kopda Zahrudin mengatakan, ada 28 hektar lahan sawah mikim poktan Sungai Pangkah diketuai oleh pak Muhamad MY. “Untuk perhektar hasil oanen mencapai 5,2/ton. Hasil kali ini sungguh sangat menggembirakan,” kata Kopda Zahrudin.

Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) dirinya akan terus membantu para petani. Karena tugas ini, sudah menjadi kewajiban secara khusus pada para petani. “Kita berharap semua petani jangan puas dengan hasil yang seperti ini, harus terus menanam padi,” ucapanya.

Sementara Kadis TPHBun Bungo, Muhammad Hasbi menyamapaikan, bagi kecamatan yang telah melaksanakan panen raya. Jangan merasa puas dengan hasil yang telah dicapai.

Lajutnya, lakukan penanaman kembali secara terus menerus sehingga tidak  ada lagi lahan sawah yang di abaikan begitu saja. Dengan itu swasembada pangan di bungo tercapai dengan baik.

“Jika perlu dalam satu tahun bisa melakukan panen padi sampai tiga kali panen. Sehingga kita bisa merasakan dampak dari giat nya menanam padi. Saat ini kita sudah memberikan beberapa pasilitas untuk bertani, seperti bibit, pupuk dan alat lainnya,” tutupnya. (sp/red)