google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Advertisement


Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Rabu, 06 Maret 2019


PORTALTEBO.id - Keterlibatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di masyarakat sangat kuat dalam membantu masyarakat di wilayah binaan mereka masing-masing.

Hal itu dapat dilihat dengan dilaksanakannya Komunikasi Sosial (Komsos) tentang sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) oleh Personil TNI jajaran Kodim 0416/Bungo Tebo.

Salah satunya, seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal, Serma Suliono yang ikut serta melaksanakan komunikasi sosial berupa sosialisasi pencegahan Karhutla kepada warga binaannya di wilayah perkebunan Desa Bangun Saranten, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo. Rabu (06/03/2019).


Kegiatan yang dilaksanakan tersebut telah sesuai dengan instruksi dari Komando Atas dalam hal ini, Dandim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, S.Sos, M.M yang memerintahkan para Danramil jajaran untuk melaksanakan Komunikasi Sosial tentang sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan  (Karhutla) kepada masyarakat di satuan wilayah kerja masing - masing.

Menindaklanjuti perintah tersebut, Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kapten Inf Sulasa Hadi juga telah memerintahkan kepada para prajuritnya dalam hal ini Babinsa untuk segera melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) tentang pencegahan Karhutla kepada warga masyarakat di wilayah binaan masing- masing.

"Intinya, apa yang dilakukan oleh Babinsa Bangun Saranten, sudah sesuai dengan instruksi dari Komando Atas untuk mensosialisasi tentang Karhutla kepada warga binaannya," sebut Danramil.

Ia juga menjelaskan, bahwa dalam setiap pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) para Babinsa di jajaran Koramil 416-03/Sungai Bengkal ikut serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat, agar tidak melakukan pembakaran Hutan dan Lahan.

"Tujuannya adalah untuk bersama -sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Muara Tabir dan Tebo Ilir," jelasnya.

Danramil mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak melakukan pembersihan & membuka Kebun dengan cara pembakaran lahan," pintanya. (red)